Wednesday, May 4, 2011

Bisnis Online: Mudah gak sih?

Siapa sih yang gak kepengen bisa bisnis online?

Apabila harus memilih antara berjualan di bawah sinar matahari, guyuran hujan dan kabut asap dengan teduhnya atap, empuknya kursi dan nyamannya ruangan berAC, pastilah kita cenderung memilih yang terakhir. Tak heran kalau sekarang ini trend untuk melakukan bisnis online begitu menggila.

Masyarakat mulai ramai menawarkan berbagai macam produk lewat kabel modem. Ada yang menawarkan produk-produk baku seperti sandang, pangan dan papan, dan ada pula yang lebih kreatif dengan menawarkan berangkat bareng ke kantor, demi menghindar dari 3 in 1 atau untuk menghemat pengeluaran bensin yang makin mencekik, atau as simple as jasa isi pulsa HP.

Apapun bentuk bisnis yang ditawarkan sih sah sah aja... Asal memang kita rajin mengupdate produk dan jasa yang kita pasarkan. Rajin melakukan internet marketing supaya masyarakat jadi lebih awas dengan web kita. Dan terutama, kita harus tau trik-trik dunia maya yang menjadi motor utama bisnis online ini. Kalau gaptek total, sebaiknya cari ilmu secukupnya untuk at least bisa eksis di jejaring sosial seperti Facebook dsb.

Salah satu bisnis online yang kini tengah digandrungi oleh kaum hawa pada khususnya, adalah bisnis MLM Oriflame lewat d'BC Network.

Oriflame sendiri adalah perusahaan kecantikan asal Swedia yang sudah puluh tahun beredar di Indonesia, bahkan di dunia. Dengan produk-produknya yang menarik dan selalu mengikuti trend dunia kecantikan dan fashion, maka Oriflame dengan sangat cepat mampu menempatkan diri di antara super brands kosmetika di tanah air.

Salah satu grup member Oriflame di Indonesia adalah d'BC Network. Walaupun bukan yang pertama, namun d'BC Network adalah yang terbaik dalam menjalankan bisnis ini secara online dan offline. Dengan sistem yang selalu up to date, cara kerja bisnis online d'BCN ini relatif lebih mudah dibandingkan kalau harus merintis segalanya dari awal.

Hanya dengan Rp. 39,900, anda bisa menjadi anggota Oriflame. Bagi yang mendaftarkan diri dibawah bendera dBCN, sang member secara otomatis akan diberikan fasilitas web gratis, ebook, support team yang handal serta pelatihan-pelatihan secara online maupun offline.

Menurut saya... kalau saya harus membuat web sendiri, dengan sistem email auto responder dan data base sistem yang njelimet, pastinya rambut saya akan dipenuhi uban, dan kaca mata saya bisa-bisa malah menebal... So saya pribadi, merasa sangat beruntung bisa menjalankan bisnis online Oriflame ini dengan sistem dBCN.

Mudah, gak juga... tapi dibandingkan kalau disuruh bikin sendiri... walah mboten mawon deh...

-si ndy-