Sunday, April 24, 2011

Just Do It!

Hari ini aku dapet quote yang asik dari Ippho "Right" Santosa. O ya, buat yang nge-twit tapi blom follow dia, pls do so... @ipphoright. Just do it! NOW!

Begini twit dia:

"Action itu mungkin sulit. Tapi tanpa action, hidup kita akan lebih sulit lagi. Right? :) "

Kadang-kadang kita udah punya rencana kerja yang bagus, atau niat yang luar biasa... Tapi untuk memulainya itu yang agak susah. Naaah, coba deh untuk Just Do It!! Gak usah banyak pertimbangan, gak usah banyak pertanyaan, pokoknya lakuin aja!! Daripada no action at all, kita malah gak dapet apa2...

Seperti yang terjadi di lingkungan aku, waktu aku tawarin untuk ikut training bagus:

Ada training bagus, gratis... Wah, hari kerja
Trainingnya wiken... Wah waktu buat keluarga
Topiknya berat... Wah, takut gak bisa ngikutin
Topiknya bagus buat bisnis kita... Wah, itu mah aku udah pinter (padahal keminter)

Nah kalo gitu, kapan mau nambah ilmu kalo yang dibanyakin itu alesan, bukan action? Inget lho, mimpi itu perlu... tapi untuk mewujudkan impian harus bangun dan action.

Banyak sih sebenernya contoh-contoh dalam hidup kenapa harus langsung action aja, jangan kebanyakan pertimbangan. Mau masalah bisnis, jodoh, pertemanan... kita gak akan pernah tau apa yang akan kita dapat kalau kita gak mau mencoba. Nah untuk mencobanya khan kita perlu ada action, ada perintah dari otak ke badan kita untuk Just Do It!

So, sekarang ini apa sih yang ada di benak kita? Mau telpon temen lama dan ajak bisnis? Mau coba ilmu baru yang blom pernah kita praktekkan? Atau sekedar (seperti saya) menuangkan uneg-uneg yang ada di otak dan menerjemahkannya dalam bentuk tulisan? Apapun niat yang ada, Just Do It... it might change the course of your life... most probably, for the better... insya Allah.

-si ndy-