Friday, April 29, 2011

Jangan Egois dengan Sukses

"Aku mau sukses!! Aku mau berhasil dalam karir!!"

Seneng ya kalo bisa teriakin kata-kata itu... Bayangin kalo ngomong depan orang tua kita, atau depan pasangan kita... Pasti dengan mata yang penuh haru, harap dan syukur, akan ikut mengamini... Berkah banget lhooo kalo banyak yang ngaminin harapan kita...

Nah abis koar-koar begitu, akankah kita action atau kita nyantai aja... berfikir bahwa "Ah sukses khan sukses gue... yang nikmatin juga gue... so terserah gue dooong kapan... yang penting nyampe"...

Wooooy, kalo mau sukses tuh jangan egois!! Yang denger kita pengen sukses, yang ngarep kita berhasil khan gak cuman kita doang... nah gimana dengan orang tua, pasangan, anak atau aplen yang ikut ngedoain... mereka khan juga ngarep kita cepet-cepet bisa mencapai impian kita...

Naaaah kalo kita kerja asal kerja... lebih banyak menunda daripada melaksanakan... lebih banyak berharap dari orang lain dari pada usaha pribadi... lebih banyak bermimpi daripada bergerak menjemput impian, kapan kita bakalan sukses... kapan kita bakalan bilang: "Mah, Pah, alhamdulillah, berkat kerja kerasku dan doa dari Mamah dan Papah, aku bisa berangkat ke Stockholm tahun depan... Mamah dan Papah mau aku bawain apa dari sana? Insya Allah aku belikan."

Atau kalo kita gak sungguh-sungguh menjalankan bisnis kita, gimana kita bisa bilang ke anak-anak kita "Nak, alhamdulillah, liburan sekolah besok kita sekeluarga bisa liburan ke Bali. Gak usah khawatir, nak... bonus bunda udah cukup buat kita liburan di hotel yang ada kolam renang yang besar... kita gak nginep di losmen lagi..."

Betapa bangganya pasangan kita kalo kita bisa sukses. Dia yang selama ini selalu memberi support, selalu memberi izin saat kita masih harus pontang-panting membantu orang lain untuk suskses juga, selalu mengamini saat kita menceritakan mimpi kita, akhirnya bisa melihat hasil dari jerih payah kita selama ini.



So, jangan egois ya kalo sukses... di belakang kita banyak yang menengadahkan tangan berharap yang terbaik buat kita. Jadi, jangan angot-angotan... jangan mood-moodan... jangan banyak alesan, jangan banyak komplenan... Just do it... Langkahkan kaki, ocehkan mulut dan gerakkan tangan. Apapun usaha yang kita lakukan, akan menjadi berkah dan tabungan... untuk sukses kita dan untuk kebahagiaan orang-orang di belakang kita.

-si ndy-